Twitter

Maros Menuju Cyber City

Diposting oleh Touya Blog on

Jakarta - hari gak ada Trick yang ingin ku posting, bukannya tidak ada, tp blum saatnya kawan. sudah hampir seminggu sejak penyampaian Tema Maros Blogger di teriakkan, baru hari ini sempat melakukan potingan pada Blog saya, maaf, kali ini di luar dari Tema blog saya, tapi No Problemo, orang ganteng selalu bisa bebas. daripada kebanyakan pembukaan, saya langsung saja memulai apa yang penting saya sampaikan kepada pembaca Maros, sebuah kabupaten di sulawesi selatan baru saja telah mencanangkan Maros Cyber City, dan alhamdulillah dapat berjalan sesuai keinginan, ide ini tentu di cetuskan oleh Kepala Daerah
Kabupaten Maros H.Hatta Rahman dan wakilnya H.Harmil Mattotorang, proyek ini merupakan sebuah proyek yang brilian menurut saya, karena selain memberikan sumber pengetahuan IT kepada masyarakat Maros yang menurut saya sudah cukup banyak yang mengetahui tentang Internet, dari Visi itu maka di bangunlah sebuah langkah pertama dengan Wisata Kuliner Malam yang memiliki Koneksi Free Hotspot dengan koneksi 2Mb, dan sementara berjalan jaringan Cyber City yang bisa mencakup semua Area pusat kota Maros, banyak yang bertanya "apa password na?, "tentu jaringan ini tidak memiliki password,tinggal melakukan Connecting dan masyarakat Maros bisa Surfing sepuasnya 24 jam 7 Hari Non Stop, menyadari bahwa internet itu bagaikan pisau bermata dua, maka dari itu pemanfaatan harus di batasi dan di awasi oleh pihak admin yang di beri tugas dalam urusan tersebut, dengan mengutamakan Internet Sehat,dan berusaha semaksimal mungkin memblokir website porno.
Dan tentu saja para pengguna jaringan Hotspot terus di lakukan pengontrolan oleh admin dengan cara pemeriksaan  LOG tiap hari dari para user, cara ini merupakan trick untuk melakukan pengembangan keamanan dan Internet Sehat untuk masyarakat Maros. Free bukan berarti tidak ada peraturan bro.
Saya angkat topi untuk kabupaten Maros yang bisa menunjukkan kepada kabupaten lain kalau Cyber City bukanlah sebuah Impian dari Masyarakat Maros tapi kenyataan.



Wajib Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Senin, 13 Juni 2011

{ 6 komentar... read them below or add one }

x.avant mengatakan...

asiekkk tawwaa,,, :D
kalau bisa daerah" yg lain juga,,,,biar nantinya pulau sulawesi jadi pulau cyber... :D

Touya Blog mengatakan...

Mudah-mudahan semua bisda terlaksana sesuai impian kita masing-masing kawan...!!! asal jangan ada cyber war/perang cyber antar pulau.

ZeROFILL mengatakan...

Dari dulu gue bermimpi ada sebuah kota yang memiliki akses internet tak terbatas.... free untuk rakyatnya, biar indonesia lebih melek dunia..... Maros ternyata brillian.... ini dia pemerintahan yang berpihak pada rakyat dan terbuka untuk kemajuan teknologi.... saluuuut buat pemerintahan di maros, dan orang2 yang melaksanakannya.... kapan lagi indonesia bisa seperti ini jika tidak ada yang memulai, Semoga maros makin maju, admin blog ini makin lancar jaya.... sukses gan

Touya Blog mengatakan...

inilah saat nya, menunjukkan kalau internet itu tidak harus Mahal, yang bilang mahal itu hanya orang serakah... ilmu IT pun kami dari komunitas ******** (alasan keamanan maka Saya "sensor") akan melakukan sebuah gerakan IT yang melakukan Inject IT ke daerah2 yang dia anggap perlu untuk memberikan Basic IT.
Pemerintah kab.Maros memang senang dengan IT, maka dari itu di buatlah sebuah kebijakan ini, dan dari ini maka di bentuklah sebuah komunitas Blogger Maros yang sudah lama Vakum kini bersemi kembali... hhe.
Indonesia bisa melakukan ini, bukan tidak mungkin, tapi belum...

makasih Doa nya kawan. Amin...
mendoakan orang lain sama saja mendoakan diri sendiri, Semoga sukses juga saudara Zer0fill...!!!

Andi Baso mengatakan...

Mengembangkan cyber city atau kota berbasis teknologi dan informasi tidak lah sesederhana yang kita pikirkan selama ini, sangatlah kompleks, apalagi membangun "paket" cyber city.
Tapi saya "salute" pada pemerintah sekarang yang dikawal Hatta-Toto telah memulai langkahnya untuk meng"e-gov"kan Kabupaten Maros, yang saya belum pernah sy rasakan pada era pemerintahan sebelumnya.
Meskipun baru sebatas pengaktifan website dengan beberapa fitur didalamnya yang saya rasa sudah "one step ahead" misalnya sms centre, e-absensi, e-laporan, Tender Online-LPSE, serta opening hotspot area di wisata kuliner yang semuanya dapat diakses oleh masyarakat dengan "Free".

Kedepan sy mengharapkan Gebrakan yang lebih besar lagi terutama dalam bidang ICT dalam pemerintahan Maros, yang katanya menuju lebih "BAIK"

Touya Blog mengatakan...

setuju dengan saudara ANDI BASO
saya juga harapkan demikian, sebuah Gebrakan yang lebih besar, kalau perlu menjadikan kabupaten Maros menjadi Kabupaten percontohan berbasis IT seperti Sragen.
Menuju Lebih baik adalah melakukan perubahan yang lebih maju, IT terus berkembang, dengan mengikuti perkembangan IT sudah tentu bisa menjadi lebih BAIK. karena IT tidak hanya berlaku 10-20 tahun kedepan, tapi lebih jauh dari yang kita pikirkan, selama kita terus mengembangkannya, maka perkembangan itu akan terus terjadi, kenalkan IT pada Masyarakat itu sudah ssangat membantu untuk memajukan User IT, dan bukan tidak mungkin yang dulunya hanya User menjadi Develop yang sukses.