Twitter

Hilangkan / Disable Guest Session pada Ubuntu 11.10

Diposting oleh Touya Blog on

 Maros - bagi pengguna ubuntu 11.10 pasti pernah melihat Guest Session pada Operation System (OS) nya, dan sangat jarang ada yang mau menggunakannya, selain itu, adanya Guest Session bisa mengurangi keamanan pada komputer kita, karena Guest Session tidak memerlupan Password untuk bisa mengakses komputer kita, untuk apa saya membuat User yang di proteksi password kalau ada Pintu lain? tentu saya mau menutupi pintu lain itu, antara lain saya berfikir untuk menghilangkan Guest Session tersebut untuk alasan keamanan pada komputer saya.
setelah mencoba dan ternyata berhasil.. mungkin pembaca ingin tau juga caranya bagaimana, dan mungkin alasan kita sama.
oke, langsung saja saya jelaskan Step By Step untuk menghilangkan Guest Session Pada OS Linux 11.10.
siapkan dulu Kopi dan Rokok, kenapa? karena ane haus dan pengen ngerokok... hehheeeee..
sebenarnya permasalahannya ini sederhana, dan pemecahannya juga sederhana, kita hanya untuk melarang komputer kita menampilkan Guest jadi kalau ada perintah untuk menjalankan guest, kita larang saja, bilang sama komputernya, jangan ijinkan Guest Tampil. seperti itulah mungkin analoginya.

untuk bisa lebih paham, gini nih caranya.

pertama, masuk ke Terminal, saya yakin pengguna linux pasti tau apa itu terminal, bukan terminal Bus yah, tapi terminal Console, kalau di Windows namanya cmd atau command Prompt.
kalau sudah masuk ke Terminal, silahkan ketikkan perintah ini :
presiden@ganteng:~$ sudo gedit /etc/lightdm/lightdm.conf
dan ENTER

maka akan muncul tulisan seperti ini di jendela gedit atau Text Editor anda :
[SeatDefaults]
user-session=ubuntu
greeter-session=unity-greeter
 setelah itu tinggal tambahkan sedikit perintah sihir di bawahnya :
allow-guest=false
 maka isinya seperti ini :

[SeatDefaults]
greeter-session=unity-greeter
user-session=ubuntu
allow-guest=false
SAVE.

Beresss,,, Cuma itu? iyalah, cuma gitu...
silahkan Reboot Komputer anda, dan lihat hasilnya...

seperti ini :




Regard's Presiden

Silahkan Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Selasa, 01 Mei 2012

{ 4 komentar... read them below or add one }

Death Voice mengatakan...

ijin kopas boleh mas di blog ane ?
http://www.newbieh4xor.blogspot.com

Touya Blog mengatakan...

Silahkan om... Authornya di tinggalkan, gak enak sama teman2 blogger yang lain.., hehehee.

Death Voice mengatakan...

okelah kalau begitu .
tukeran link yuk?

Touya Blog mengatakan...

yuk yahh.. yukk.. heheheee