Twitter

Pengenalan Teknologi Wireless “WIMAX”

Diposting oleh Touya Blog on

Maros - mungkin para pembaca sudah pernah dengar yang namanya Wimax kan? nah, apa itu Wimax? pada artikel saya ini akan menjelaskan tentang Pengenalan Teknologi Wireless “WIMAX” agar pengetahuan kita tentang era teknologi wireless yang terus berkembang dan semakin mempermudah para user internet dimana-mana, dengan teknologi wimax, kita dapat melakukan koneksi internet dengan keadaan berjalan, maupun di atas kendaraan anda dalam radius yang cukup jauh, tidak seperti wifi biasa yang hanya melakukan area koneksi yang cukup dekat, atau ungkin hanya dalam 1 ruangan saja, karena radius pelemparan koneksi yang di tentukan tidak di design untuk mereka yang sedang berada di luar ruangan dan terus bergerak di sekitar kota itu sendiri, dan membutuhkan koneksi internet dalam perjalanannya tersebut.

Era Baru Teknologi Wireless
Prospek internet broadband, anytime, anywhere, anyone masih kelihatan jauh dari impian, masih jauh dari kenyataan untuk penggunaan luas bagi PC, laptop, mobile user. Namun dengan WiMAX hal tersebut akan segera menjadi kenyataan, sesuatu hal yang membuat penggunanya tidak dapat hidup tanpa teknologi ini. WiMAX adalah salah satu teknologi wireless yang paling popular saat ini.
Pengenalan
Faktor utama dibalik pertumbuhan luar biasa medium nirkabel adalah Kemampuan untuk memenuhi dua dari tiga komponen yang merupakan tujuan utama dari telekomunikasi: any information, any time, any place.
Sistem komunikasi nirkabel menyediakan anytime, anywhere communication. Beberapa karakteristik yang menarik dari sistem nirkabel adalah:
  • Perpindahan(mobility), system nirkabel memungkinkan komunikasi yang lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan pelayanan pengguna yang lebih baik. Sistem wireless juga memungkinkan pengguna mengakses informasi dari tempat mereka berada dan melakukan bisnis darimana pun.
  • Kemudahan(simplicity), system wireless lebih cepat dan lebih mudah dikembangkan daripada jaringan kabel.
  • Flexibility, sistem nirkabel menyediakan flexibility, pelanggan mengontrol penuh komunikasi yang dilakukan.
  • Biaya Pemasangan ( setup cost), komunikasi nirkabel dapat mencapai daerah yang sulit dicapai dengan kabel contoh daerah pinggiran, kendaraan dan lain-lain.
  • Penurunan biaya pelayanan (falling service cost), pelayanan nirkabel dengan cepat mendekati harga dari pelayanan kabel.
  • Kemampuan akses global Smart, sistem nirkabel menyediakan pelayanan baru seperti SMS dan MMS.
Download Tulisan Lengkap disini


Silahkan Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Selasa, 13 November 2012

{ 0 komentar... read them below or add one }