Twitter

Cara Membangun IRC Server

Diposting oleh Touya Blog on

Maros -  teman teman sahabat presiden blog, kali ini saya posting sebuah tutotial tentang Cara Membangun IRC Server  pernah dengar Mirc, chatX atau irc??? saya yakin pernah, untuk apalag untuk user komputer yang sudah lama, pasti pernah dengar istilah irc ini, wahh, jadi ingat game travian di irc (Manusia Jadul). heheheee... kangen deh.
tau tidak, sekarang kita bisa membuat server sendiri untuk komunitas kita ataupun personal untuk kepentingan kita dengan bot bot di dalamnya untuk keperluan pribadi bisa, jadi tool scanner juga bisa, hanya bermodalkan koneksi internet dan beberapa yang nanti saya jelaskan untuk kita bisa pahami bersama, kalau perlu, sahabat presiden blog juga bisa melakukan praktek pada jaringannya sendiri, walaupun irc terkesan jadul, tapi sampai artikel ini di posting, masih ada jutaan pengguna irc, jadi kesimpulannya, irc tidak ada matinya, walaupun sekarang sudah ada, Yahoo Messanger, Skype, Facebook Chat, Google Talk dll. apapun namanya itu, tetap sebagai media chating seperti neneknya dulu si irc yang tidak pernah mati. dan masih banyak yang setia padanya karena ke dinamisan dan kemudahannya, walaupun hanya berkesan kauh lebih sederhana dan ringan.
wah, kalau saya terus melanjutkan curhatan dan basa basi ini, sampai Bulan Puasa Tahun depan juga bakat tidak habis habis, baiklah, kita langsung menuju pada Tenda biru, maksudnya Benang Merah. hehehe...

mau buat server irc ???, langsung saja yah, berkomunikasi dan bermasyarakat adalah kebutuhan manusia di manapun manusia tersebut berada. Salah satu cara berkomunikasi adalah dengan berbicara. Dan, dengan perkembangan teknologi Internet dan komunikasi, kita juga dapat berbicara dengan orang lain yang terpisah secara geografi s dengan mudah. Menggunakan komputer misalnya, kita bisa mengirim pesan teks ataupun gambar dan bisa diterima dalam hitungan detik oleh pengguna komputer di belahan bumi berbeda. Terdapat banyak cara untuk mengirim pesan melalui Internet. Kita bisa bedakan menjadi dua kategori besar, yaitu realtime dan non-realtime. E-mail termasuk dalam kategori non-realtime, sementara instant messaging dan IRC termasuk dalam kategori realtime. Cara berkomunikasi secara realtime memiliki keuntungan karena kita bisa berbicara secara langsung seperti halnya berbicara antardua orang dalam tempat yang sama.

Download Tulisan Lengkap tentang Cara Membangun IRC Server disini

Silahkan Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Kamis, 21 Februari 2013

{ 0 komentar... read them below or add one }