Twitter

bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan

Diposting oleh Touya Blog on

Maros-  Bicara masalah Pariwisata, kita semua tau dan kenal tentang yang namanya Objek Wisata Bantimurung, Objek wisata bantimurung terkenal dengan Beragam Jenis kupu-kupu yang cukup mempesona, selain banyak nya jenis kupu-kupu yang hidup di pada objek Wisata Bantimurung ini, ada pula jenis kupu-kupu langka yang masih bertahan hingga sekarang di objek Wisata ini, salah satunya bernama Papilio blumei (image) yang telah menjadi salah satu icon Objek Wisata Bantimurung ini. selain itu, pernah saya membaca di sebuah Brosur pembukaan Babulsar atau Bantimurung Bulusaraung, bahwa ada sejarah kupu-kupu di sana yang cukup membuatku terperangah dan jujur, saya baru tau tentang cerita itu, sebelum di bangunnya tempat wisata tersebut ada seorang peneliti spesies yang masuk hutan untuk meneliti spesies - spesies dan akhirnya tersesat, kemudian dengan tidak sengaja menemukan kupu-kupu raksasa disana, dan juga jenis kupu - kupu yang di beri nama Papilio Blumei yang di ketahui hanya ada di Objek Wisata Bantimurung, dan itu merupakan spesies yang langka, dan hanya ada di Cagar Alam Bantimurung, bukan cuma itu, ada Air Terjun Raksasa juga yang menghiasi Wisata Alam Bantimung, Air Terjun ini di Temukan pada Ekspedisi Militer Letnan Gooszen dan di Dukumentasikan pada tahun 1907.
nama Bantimurung di ambil dari benti - Merrung yang berarti Membanting Kemurungan, bisa di artikan menghibur hati yang sedang murung ataupun bisa berarti mengobati rasa galau bagi mereka yang mengunjungi Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan ini.


Objek wisata ini cukup terkenal hingga keluar negeri, teringat waktu saya masih sekolah dulu, setiap bolos, ataupun sedang liburan, selalu ke tempat wisata Bantimurung, dan tidak pernah sekalipun tidak berjumpa dengan Turis asing di Objek Wisata Bantimung, maka menurut saya, Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan, karena melihat pengunjung yang datang dari berbagai negara. selain Pemandangan yang Asri dan Sejuk, udaranya pun sangat segar, dan sangat pantas untuk menjadi tempat refreshing bagi yang telah sibuk seminggu bekerja, dan ingin menghabiskan liburannya.di hari libur.

lokasi Objek Wisata ini tidak begitu jauh, Jarak dari pusat kota Maros menuju Taman Wisata Bantimurung hanya sekitar 11Km,  sekitar 20+ Km dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, atau sekitar 40Km dari Kota Makassar. untuk menuju lokasi ini di jamin, anda tidak akan merasa jauh ataupun jenuh dalam perjalanan, karena tidak macet, pemandangan di sepanjang jalan terlihat hamparan petak sawah yang sangat luas, dan terpampang Pegunungan Kars yang sangat terkenal di Dunia sebagai Bukit Kars Terbaik, karena di lihat dari bentuknya seperti Tower yang menunjukkan umurnya yang sangat tua. setelah sampai di Pintu Gerbang Objek Wisata Bantimurung, maka anda akan melihat patung Kupu-kupu raksasa dan juga Patung Monyet Raksasa.
kenapa monyet itu berwarna putih? ada mitos yang mengatakan, kalau kawasan itu ada seekor monyet putih yang di bernama Toakala.
selain itu, simbol itu menunjukkan kalau ada banyak pilihan di dalam Objek Wisata Bantimurung selain menikmati Udara segar dan udaranya yang dingin, andapun bisa melihat kupu-kupu yang cantik, museum kupu-kupu dan monyet yang berkeliaran di sekitar dinding tebing yang menjadi dinding taman Wisata Bantimurung ini. objek wisata ini termasuk Objek Wisata Bantimurung Terbaik di Sulawesi Selatan, Jika Anda ke Sulawesi Selatan, Rugi jika tidak berkunjung ke Bantumurung sebagai Objek Wisata terbaik Sulawesi Selatan..


Jika Anda Seorang Blogger Asal Maros, Silahkan Gabung di Komunitas Blogger Maros
Silahkan Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Rabu, 30 November 2011

{ 8 komentar... read them below or add one }

manjilala mengatakan...

tidak cukup 500 kata ini, baru jamnya belum pi pukul 00.00 waktu Maros, wkwkwkwkwk....

Touya Blog mengatakan...

Wow, nanti di tambahkan,,,
tapi pas ansari umumkan kalau sudah pukul 00:00 Maros, saya langsung klik Publish.. dan ternyata jam di Internet, tidak sama dengan Jamnya ansari dan jam ku... Heheeee
Jadi Bagaimana mi itu???

Anonim mengatakan...

eleminasi... hahaha
mending ini mas-tah kita bantu tawwa biar naik pagerankx.

Anonim mengatakan...

oooh.. no..

Touya Blog mengatakan...

Hahhahahaaaaaa.... Di Bantu yah.. yuk di Bantu...!!!

IHSYAH mengatakan...

Bantimurung memang objek wisata terbaik di Sulsel. Salam kenal yah..

Sisil mengatakan...

Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

Touya Blog mengatakan...

(SISIL) Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

Karena Taman Purbakala Leang-leang merupakan tempat di temukannya Mahluk Purbakala tertua disana... hehehe