Twitter

Penjelasan dan Kode Etik Hacker Elite

Diposting oleh Touya Blog on

Maros-  kita sering dengar Istilah Hacker, Hacker adalah seorang penggiat komputer yang mampu menguasai banyak bahasa pemrograman, dan mampu mempertanggung jawabkan apa yang terlah di perbuatnya, banyak yang melakukan Aktivitas hacking, tapi itu belum berarti dia seorang Hacker, kenapa?
karena Aktifitas Hacking itu bisa di lakukan olaeh siapa saja, dan menjadi seorang Hacker Elite itu tidak mudah.
artinya, melakukan aktivitas Hacking itu ada banyak methode, seperti Phishing, phreaking, Ddos, Cracking. dan itupun banyak istilah di dalamnya, dari Lamers, Lirva, dst, hingga mencapai level Hacker Elite yang tertinggi. dan apakah semuanya bisa menguasai bahasa pemrograman dan mampu membuat aplikasi sendiri sesuai kebutuhannya? tentu saja tidak semuanya yang bisa. jadi kesimpulannya Bisa Hacking belum tentu Hacker, Hacker sudah tentu bisa Hacking. saya rasa sudah cukup jelas dalam pemahaman tentang istilah ini.
ada yang mengaku Hacker, tapi di suruh menjelaskan methode dasar jaringan, IP, Address, jenis kabel Cross dan Strike juga dia tidak mampu jelaskan (tidak tau).
sebenarnya bayak yang menganggap kalau Hacker itu liat, berbahaya, dan menakutkan, tapi sebenarnya tidak semua, ada beberapa jenis Hacker kawan, bisa di simbolkan dengan istilah Black Hat Hacker, White Hat,
Hacker, Grey Hat Hacker, Yellow Hat Hacker, Gray Hat Hacker, Blue Hat Hacker, dan semuanya memiliki Sifat yang cukup berbeda dalam bekerja, dan mereka semuanya berada dalam Etika yang wajib mereka patuhi. makanya jika kita terkena serangan dari Hacker, yang bisa menghalinginya terkadang adalah seorang hacker juga, jadi tidak semua hacker itu jahat, Asumsi ini yang harus di pahami.
jangan asal main tuduh, dan menghakimi orang, buktinya tadi saya sempat Comment di sebuah Group tapi lucunya, ada member yang memberikan komentar kalau dia nanti menjadi Menkominfo, dia mau memenjarakan semua Jago Coding.. Hahhahaaaa... gak nyambung ahh.. orang Coding kok di tangkap??? salahnya apa yah? saya dengar2 dia orang yang ahli, tapi sayang, bego nya kelihatan.
di sini saya tidak mau mengangkat masalah itu, di sini tentang Etika seorang Hacker dalam bekerja, jadi mereka tidak liar, karena ada etika yang mengatur mereka...
Etika Hacker Elite antara lain seperti ini :

1. Mampu Mengakses Komputer Tak Terbatas dan Totalitas
2. Semua Informasi Haruslah Free
3. Tidak Boleh Percaya pada Otoritas, Artinya memperlual Desentralisasi.
4. Tidak memakai Identitas Palsu, seperti nama samaran
5. Mampu membuat Seni Keindahan dalam Komputer
6. Komputer Mampu mengubah Hidup jadi lebih baik.
7. Pekerjaan yang di lakukan semata-mata demi kebenaran Informasi yang harus di sebar luaskan
8. Memegang teguh komitmen, tidak membela Dominasi Ekonomi Industri Software tertentu

9. Hacking adalah Senjata Mayoritas dalam perang melawan pelanggaran batas teknologi komputer
10. Baik Hacking maupun Phreaking adalah satu-satunya jalan lain untuk menyebarkan Informasi pada Massa agar tidak gagap dalam komputer.

- untuk Cracker, tidak memiliki Kode Etik Apapun

Silahkan Tinggalkan Pesan

Diposting oleh Touya Blog on Rabu, 23 November 2011

{ 2 komentar... read them below or add one }

manjilala mengatakan...

weh bagus tawwwa, selama ini sy juga masih memiliki pikiran bahwa H####R itu umumnya jahat, heheheh.... maaf mas bro, akhirnya sy punya pendapat lain sekarang :)

Touya Blog mengatakan...

hehheheheee... maka dari Itu, Artikel ini buat untuk hilangkan salah Kaprah orang-orang, tentang siapa itu HACKER Sebebenarnya, yang jahat itu biasanya Cracker, karena melanggar Hak Cipta atau melanggar Privacy, tapi tidak selamanya tujuannya Jahat, kadang ada juga yang tujuanya baik, artinya membuat apa yang mahal itu menjadi murah, malah bisa gratis...
seperti yang kubilang di Atas, IT/Ilmu itu seperti Pisau Bermata 2... Hehheeee.
jadi silahkan ambil kesimpulan Negative, kalau tidak dapatkan Nilai Positive nya.. hehheeee...