Twitter

Menkominfo Undang Dialog Komunitas Blogger Indonesia

Diposting oleh Touya Blog on

Fino Yurio Kristo - detikinet

akarta - Untuk mendiskusikan sejumlah masalah terkini dalam dunia Internet di Indonesia, Menkominfo pada hari ini, Senin (7/4/2008) mengundang sejumlah blogger untuk berdialog di kantornya.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh pendiri situs IlmuKomputer.com, Romi Satria Wahono, melalui blognya. Menurut Romi, undangan diskusi dari Menkominfo M. Nuh tersebut, akan mengusung sejumlah permasalahan






Beberapa permasalahan tersebut antar lain tentang isu negatif blogger, persepsi tentang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik, pencegahan pornografi dan pemblokiran situs YouTube lantaran film Fitna.

"Menurut saya blogger itu hal positif, hacker juga hal positif. Nggak ada salahnya kok Blogger bercita-cita jadi hacker, karena hacker itu sebutan moral untuk orang-orang yang punya antusiasme dan militansi di suatu bidang," tulis Romi.

Ditambahkan olehnya, "yang tukang ngerusak server orang, deface situs depkominfo atau nempelin gambar “tokoh” itu adalah cracker. Cracker bukan hacker, apalagi blogger. Blogger itu punya sifat yang terbuka alias tukang narsis."

Diskusi dengan Menkominfo itu sendiri tepatnya akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, bertempat di Depkominfo Ruang Pertemuan Lantai 7. Romi pun membuka hotline ke nomor ponsel 081586220090 atau YM: romi_sw.

( dbu / dbu )

Diposting oleh Touya Blog on Rabu, 09 April 2008

{ 0 komentar... read them below or add one }