Twitter

Yahoo Luncurkan Situs Untuk Wanita Dewasa

Diposting oleh Touya Blog on

Yahoo Inc. salah satu raksasa Internet dunia, baru-baru ini mengumumkan peluncuran situs barunya yang diperuntukkan bagi wanita dewasa berumur 25-54 tahun. Peluncuran situs Shine oleh Yahoo pada hari Senin ini dimaksudkan untuk mendapatkan kesempatan yang lebih luas untuk mendongkarak penjualan iklan online (online advertisement) dengan segmentasi wanita dewasa dan ibu rumah tangga. Mengapa wanita dewasa? Karena sejauh ini Yahoo menilai wanita dewasa merupakan sasaran tepat untuk memasarkan advertisement untuk consumer-packaged goods, retail dan pharmaceutical/obat-obatan, karena di tangan merekalah biasanya keputusan pembelian dalam sebuah rumah tangga berasal.


Amy Iorio, Vice President dari Yahoo Lifestyles mengatakan bahwa riset internal yang mereka lakukan juga menunjukkan bahwa wanita dewasa juga mempunyai minat yang tinggi terhadap situs yang dapat mengakomodasi berbagai informasi-content yang mereka butuhkan sekaligus sebagai alat komunikasi.

Hal ini dicermati Yahoo sebagai peluangan emas untuk mengembangkan pendapatan iklannya, dengan adanya Shine, Yahoo akan memperluas kesempatannya untuk pengembangan pasar iklan secara lebih spesifik. Yahoo merencanakan Shine akan memuat berbagai macam informasi/content yang digemari wanita dewasa seperti informasi mengenai parenting, hidup sehat, makanan, karier dan keuangan, entertainment, fashion, kecantikan, rumah tangga, dan astrology. Dari sisi content ini, Yahoo berpartner dengan berbagai perusahaan dan media dalam mengembangkan Shine, seperti Hearst Communications Inc. dan Rodale Inc. untuk content exclusive. Hearst sendiri merupakan penerbit dari Redbook, Cosmopolitan, Good Housekeeping, dan berbagai majalah wanita lainnya. Sedangkan Rodale merupakan penerbit berbagai majalah olah raga dan rekreasi, termasuk Women's Health.(dna)

Diposting oleh Touya Blog on Selasa, 01 April 2008

{ 0 komentar... read them below or add one }